PEMBERIAN BANTUAN PAKET KUOTA INTERNET 10 GB UNTUK PEMBELAJARAN DARING DARI MTs NEGERI 5 KLATEN KERJASAMA DENGAN TELKOMSEL TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Klaten ( MTs Negeri 5 Klaten ). Ditengah upaya pencegahan dan penyebaran virus covid 19 di MTs negeri 5 Klaten bergerak cepat dengan memberikan bantuan paket kuota internet 10 GB untuk siswa siswanya.
Bantuan paket kuota internet 10 GB dimaksudkan dapat menunjang kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan secara online/daring bagi siswa siswi kelas 7,8,9 MTs Negeri 5 Klaten. Hal ini dilakukan seiring dengan kepedulian madrasah dalam membantu dampak merebaknya virus covid 19 yang sangat dirasakan masyarakat khususnya sistem pembelajaran yang dilakukan di rumah dan sangat membutuhkan media komuikasi untuk menunjang pembelajaran siswa.
Pemberian bantuan paket kuota internet 10 GB ini berupa voucer paket data internet, sebagai kontribusi kami untuk ikut meringankan bebean orang tua wali siswa yang terdampak covid 19, ungkap Drs. H.Sri Harjono selaku Kepala MTs Negeri 5 Klaten yang didampingi WakaMad Kesiswaan ( Widodo, S.Si )
Pembagian paket kuota internet 10 Gb secara gratis dibagikan ke siswa secara bertahap guna menghindari kerumunan dalam penerimaan paket kuota internet. Pengambilan dilakukan oleh orang tua/wali siswa dengan tahap sebagai berikut:
1. Hari senin, 7 September 2020 kelas 7A-G dengan dibagi waktunya tiap kelas 1 jam dimulai pi
ukul 07.00 WIB.
2. Hari Selasa, 8 September 2020 kelas 8A-F dengan dibagi waktunya tiap kelas 1 jam
3. Hari rabu, 9 September 2020 kelas 9a-F dengan dibagi waktu pengambilan tiap kelas 1 jam.
Dalam pengambilan paket kuota internet 10 GB dipimpin oleh WakaMad kesiswaan ( Widodo, S.Si) beserta wali kelas masing2.
Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial, madrasah senantiasa hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya orang tua wali siswa. Sebelumnya madrasah telah menyediakan sarana dan prasarana penunjang kebersihan diri seperti pengadaan tempat cuci tangan dan sabun di setiap depan kelas, pengadaan hand sanitizer dan juga penyemprotan disinfektan di seluruh lokasi madrasah dan juga adanya pengukuran suhu tubuh.(DH)